nasi box karisma by sofistika
nasi box karisma by sofistika

Nasi Kotak Premium Karisma menu SPESIAL
(Ayam Goreng Lengkuas, Pepes Tahu Teri, Jamur Cabe Garam, Tumis Jagung Muda, Sambal Bajak)
+ GRATIS Buah

Nasi Tumpeng Mulai Rp 750 Ribu per Nampan

Konsultasikan Kebutuhan Catering Anda Sekarang!


WA catering


Catering Makanan Sehat – Bagi orang normal makanan apa saja dapat dimakan semaunya, bahkan mau menghabiskan makanan dengan kandungan apapun mungkin tidak ada pantangannya.

Berbeda dengan mereka yang memiliki penyakit kronis seperti kolesterol, jantung, diabetes, stroke dan beberapa penyakit penyerta lainnya yang akan semakin memburuk jika salah asupan makanan. Salah satu cara mengantsipasi makanan yang tidak cocok dengan penyakit adalah dengan berlangganan catering makanan sehat.

Menderita penyakit bukan berarti akhir segalanya karena lantas tidak bisa makan, hanya yang membedakan adalah asupan makanannya perlu diatur agar penyakit yang diderita tidak semakin parah.

Menjaga asupan makanan sendiri juga tidak hanya dianjurkan bagi mereka yang memiliki penyakit. Bagi mereka yang masih sehat dan normal saja sudah jauh-jauh hari diminta untuk menjaga asupan makanannya dengan mengurangi kolesterol, berbagai makanan lemak, serta membiasakan hidup sehat dengan banyak makan sayur, buah dan air putih.

Anjuran ini sebenarnya baik, karena bagi mereka yang memiliki penyakit ataupun tidak, menjaga kualitas asupan makanan menjadi hal wajib mengingat bahan bahan makanan hari ini sudah banyak campurna kimia dan bahan pengawet. Misalnya saja bahan bahan dalam kalengan yang banyak mengandung natrium (pengawet garam buatan) sangat tidak direkomendasikan untuk mereka yang berpenyakit ataupun orang sehat.

Kebanyakan mengonsumsi makanan berpengawet, banyak asupan garam hingga tidak sehat akan memicu potensi penyakit degeneratif seperti jantung, koroner, stroke, diabetes dan bahkan dalam jangka panjang bisa memicu kanker.

Salah satu penderita yang disarankan untuk sangat menjaga asupan catering makanan sehat adalah penderita diabetes dan jantung koroner. Kedua penyakit ini resiko memberat karena tidak memperhatikan asupan makanan bisa dengan cepat terjadi.
Bagi penderita jantung koroner yang tidak memperhatikan catering makanan sehat dengan menghindari asupan tinggi pengawet, lemak dan kolesterol dapat berujung komplikasi stroke yang bisa berujung kepada kelumpuhan dan mengancam nyawa.

Sementara bagi penderita diabetes atau kencing manis, karena ketidakmampun tubuh mengendalikan insulin, maka mengendalikan asupan catering makanan sehat wajib diperhatikan. Komplikasi penderita diabetes bisa menjadi penyakit ginjal, glaukoma hingga penyakit kronis lainnya.

Kenapa Penderita Diabetes Perlu Menjaga Asupan Makanannya dengan Catering Makanan Sehat?

Penderita penyakit diabetes sangat disarankan untuk menjaga asupan makanan karena faktor internal tubuh yang tidak bisa mengontrol kadar gula darah. Bagi orang normal misalnya makan nasi sepiring atau dua piring sekali makan mungkin tidak menjadi masalah penting, tapi akan menjadi efek buruk bagi penderita diabetes.

Penyakit diabetes memiliki dua tipe, tipe pertama adalah tipe genetik yang biasa disebut dengan diabetes tipe satu. Sementara tipe kedua adalah karean tubuh tidak bisa memproduksi hormon insulin cukup untuk mengendalikan kadar gula darah di dalam darah.

Oleh karena itu, bagi penderita diabetes menjaga catering makanan sehat dengan mengontrol asupan bahan makanan yang mengandung karbohidrat atau glukosa patut diperhatikan. Jika sedikit saja salah menakar asupan, misalnya terlalu banyak nasi putih, gula dalam larutan minuman atau gula buah, maka penyakit diabetesnya bisa saja kambuh.

Salah satu yang mesti dilakukan penderita penyakit diabetes adalah untuk selalu memantau kadar gula dalam darah. Baik setiap pagi hari bangun tidur, ketika akan makan dan sekitar satu hingga dua jam setelah makan. Beberapa yang lain harus minum obat dari dokter, atau memakai suntikan insulin untuk membantu tubuh mengontrol gula darah.

catering makanan sehat

Diabetes Bukan Berarti Tidak Bisa Makan

Nah, ini juga perlu menjadi semangat bagi para penderita diabetes, bahwa menderita penyakit ini bukan berarti akhir segalanya tidak bisa makan. Hanya saja makan perlu kontrol dan asupan catering makanan sehat yang lebih jelas dan tertata. Bahkan mungkin diambil hikmahnya bahwa dengan penyakit diabetes bisa menjaga asupan makanan-makanan sehat.

Sebelum masuk ke dalam pengaturan catering makanan sehat bagi penderita diabetes. Ada cerita menarik dari sebuah penelitian universitas di amerika serikat terhadap orang-orang afrika. Penelitian ini mencari faktor faktor utama rendahnya tingkat penderita kanker di negara negara afrika.

Afrika memang terdpaat banyak pandemi wabah yang berkaitan dengan hewan dan tumbuhan misalnya seperti HIV dan ebola ditemukan pertama kali di afrika, jumlah penderitanya pun juga banyak. Akan tetapi jumlah penderita kanker di benua hitam ini tidaklah sebanyak penderita penyakit HIV dan Ebola, lalu apa kuncinya? Yaitu menjaga catering makanan sehat.

Asupan makanan orang orang afrika yang didominasi bahan segar, bahan mentah dan kemudian dimasak tanpa banyak mengandung pemanis, pengawet dan penyedap buatan (rata rata memakai bahan tradisional) dan beberapa yang lain memakan sayur dan buah mentah-mentah dari alam. Ini adalah kunci utamanya, terdengar memang primitif dan kuno, tapi ternyata ini adalah rahasia terbesarnya.

Jadi, jika kemudian hari anda ingin menjaga catering makanan sehat untuk orang normal atau penderita diabetes maka kembali kepada gaya hidup tradisional adalah kuncinya. Penderita diabetes bisa beralih ke nasi merah, kemudian mengurangi minuman mengandung gula (berpindah sepenuhnya dengan air putih), banyak memakan sayuran dan buah buahan yang mengandung gula murni standar seperti melon dan semangka.

Perhitungan Catering Makanan Sehat untuk Penderita Diabetes

Kunci utama mengontrol asupan catering makanan sehat bagi penderita diabetes adalah pasrah, ikhlas dan banyak bersyukur. Karena pengontrolan ini akan sepenuhnya mengubah gaya hidup sebelumnya yang penuh foya foya, bebas dan segala makanan apa saja dimakan.

Berikut beberapa catering diabetes jakarta yang bisa dijadikan pedoman dalam mengontrol asupan catering makanan sehat bagi penderita diabetes:

1.Kunci pertama adalah rutin mengontrolkan diri ke dokter dan minum obat yang diresepkan.

2.Catering makanan sehat paling penting adalah siap kembali kepada kehidupan sehat (tradisional) dengan mengganti makanan nasi pokok nasi putih menjadi sagu, ketela, nasi merah atau bahan pokok lainnya dalam skala yang sedikit.

3.Mengurangi gula dalam teh atau kopi secara drastis mungkin akan sulit sekali, anda bisa memindahkannya dengan membeli gula jagung (stevia) sebagai penggantinya.

4.Mengurangi penyedap, pengawet dan garam mungkin juga akan kurang begitu nyaman. Tapi anda bisa mencobanya pelan pelan dengan menggunakan bahan bahan tradisional agar lebih terasa halus transisinya.

Jenis Jenis Makanan Catering Diabetes di Jakarta

makanan sehat di jakarta

Bagi anda yang membutuhkan rekomendasi catering diabetes jakarta dan sekitarnya, maka tips tips berikut ini bisa sedikit membantu dalam menentukan pengaturan makanan yang aman dikonsumsi oleh para penderita diabetes, atau bagi mereka yang mempunyai genetik diabetes bisa menjaga asupannya agar tidak terkena penyakit diabetes:

1.Catering makanan sehat pertama adalah mengganti nasi putih (nasi yang mengandung glukosa tinggi) dengan nasi merah. Nasi merah ini bisa dibeli di pasar tradisional atau supermarket. Anda juga bisa menggantinya dengan nasi jagung, sagu atau ketela yang memiliki indeks glikemik rendah.

2.Mengganti gula buatan dengan gula jagung sachetan atau anda bisa berpindah sepenuhnya ke air putih atau air teh tawar.

3.Menjaga asupan sayur sayuran juga bisa dengan mengurangi bumbu penyedap rasa yang terlalu banyak mengandung garam. Anda bisa menggantinya dengan bahan bahan tradisional.